Barang Paling Inovatif

Cellular-Phone

· HHandphone

Handphone atau mobile phone atau juga disebut juga telepon seluler adalah telepon yang dapat dibawa kemana mana tanpa ada batas jaringan. Telepon ini berbeda dari wireless phone yang ada batasan sinyal dari servernya. Handphone merupaka invention yang sangat bermanfaat bagi manusia terutama mengingat komunikasi merupakan suatu hal yang penting di peradaban manusia. Mobile phone zero generation pertama kali ditemukan tahun 1945, sering perkembangannya, handphone mulai masuk pasar Indonesia di tahun 1990’an dengan merek beken nokia, ericsson, maupun siemens. Kenapa handphone merupakan barang inovatif? Hal tersebut dikarenakan handphone sangat memudahkan jalur komunikasi manusia tanpa batasan kabel. Begitu pula dengan fitur sms yang sangat mendukung komunikasi antar manusia. Selain itu handphone tidak pernah berhenti dilakukan inovasi terhadapnya. Setiap merek terus melakukan inovasi agar semakin mempermudah user maupun menambah nilai jual. Fitur-fitur dari mulai kamera, video recording, MMS, layar warna, games, online, televisi, sampai koneksi internet telah tersedia. Bahkan ada handphone yang sanggup dijejali 2 SIM card sekaligus baik dual GSM maupun GSM-CDMA. Masi banyak fitur-fitur yang bisa dikembangkan pada handphone yang membuat handphone merupakan barang inovatif. Selain itu berkembangan teknologi dan inovasi pada handphone tergolong cepat dan rapid. Beberapa tahun yang lalu kita mengenal adanya kamera pada handphone dengan kapasitas 1 Mpix, tiba-tiba dalam hitungan minggu ada handphone yang telah memiliki kamera berkapasitas 2 Mpix. Bicara masalah handphone, ada baiknya kita memilih salah satu handphone paling inovatif saat ini. Siapakah dia? Menurut saya, handphone paling inovatif saat ini adalah blackberry. Hal tersebut dikarenakan blackberry memiliki suatu fitur yang paling menjual yaitu blackberry messenger. Disaat pabrikan lain berperang dengan desain, koneksi internet cepat, kamera, fitur hiburan,dan kamera, blackberry hadir dengan kepraktisan berkomunikasi yang user friendly. Selain itu blackberry tergolong pintar dengan memanfaatkan fasilitas “bundling” dengan operator lokal yang mendukung penjualannya. Sebuah karya inovatif dan kreatif dalam membaca pasar.

condom

Kondom

·Kondom merupakan alat kontrasepsi seksual yang telah dipakai manusia sejak 400 tahun yang lalu. Saat itu kondom menjadi alat debat karena menurut para ahli sejarah saat itu kewajiban menanggulangi kehamilan adalah tanggung jawab sang istri. Kenapa kondom disebut barang inovatif? Karena (sekali lagi) kondom merupakan barang yang membawa manfaat besar, memberikan kemudahan, dan tidak pernah berhenti berinovasi. Saat ini, banyak penyakit seksual menular seperti AIDS yang memakan korban cukup banyak. Selain itu, banyak sekali terjadi kehamilan diluar nikah maupun tingkat kelahiran anak yang sangat jauh dari seimbang dengan kematian. Kondom merupakan alat yang memberikan solusi bagi problematika di atas. Dengan adanya kondom, tingkat AIDS bisa ditekan, dan kehamilan diluar nikah pun bisa berkurang dengan sendirinya tingkat kelahiran bisa menurun. Manusia merupakan makhluk biasa yang selalu memiliki nafsu terhadap lawan jenis apalagi jika masih dalam usia remaja. Jika melihat kembang ranum langsung saja sikat. Tetapi mereka terkadang tidak memikirkan akibat dari perbuatannya. Oleh karena itu kondom merupakan solusi tepat untuk menghindari dampak besar. Saat ini kondom tidak pernah berhenti berinovasi. Dari mulai kondom konvensional, sampai diperkenalkannya kondom getar dan kondom “dots” dari suatu merek di pasar lokal yang semakin “memudahkan” memberikan “sensasi lebih” bagi penggunanya. Selain itu kondom juga bukan hanya dapat dipakai oleh pria tapi juga wanita. Kondom juga diberikan inovasi rasa yang makin membuat user merasa “nyaman” dalam memakainya. Ada duren, mangga, anggur, sampai kesemek (ya kalee). Hal –hal tersebut dan manfaat besar bagi user memberikan kondom trofi “salah satu barang paling inovatif” di blog ini. Selamat dan Sukses

toyota_logo_2005

· Mobil Toyota

Kalau dua barang diatas gw deskripsikan secara general, yang ketiga ini secara khusus, mobil Toyota. Kenapa Toyota? Karena brand mobil inilah yang paling inovatif dan menjadi anutan beberapa pabrikan mobil lain. Toyota terkenal dengan produk-produknya yang inovatif namun tetap user friendly. Pabrikan tersebut juga inovatif dalam mendesain eksterior mobilnya seperti pada beberapa model Toyota Bb, toyota will cypha, toyota prius, Toyota Will VS, sampai Toyota MarkX. Desain eksterior model tersebut terkesan inovatif dan tidak biasa namun Toyota bisa menyulap mereka menjadi produk yang menarik bagi konsumen. Inovasi Toyota juga terbukti dengan banyaknya line up produk yang mereka hasilkan. Di pasar Indonesia, Toyota adalah salah satu pabrikan yang memasarkan cukup banyak model dimulai dari Avanza,Innova, Fortuner, Altis,Vios, Camry, Yaris, Limo, Rush, Estima, Alphard, Crown, sampai Land Cruiser. Model-model tersebut adalah yang masuk melalui ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek), belum yang melalui IU(Importir Umum) seperti Toyota IsT, Rav4, Wish, Will VS, Will Cypha, Noah, Voxy, Probox, Vellfire, Bb, MarkX, Ractis, Harrier, Altezza,Celsior, Aristo, Celica, Supra, FunCargo, Prado, dan masih banyak lagi. Seluruh produk tersebut dibekali teknologi yang membuat mereka kompetitif dikelasnya. Toyota memiliki mesin VVT-i (variable valve timing intelligence) yang membuat pembakaran semakin sempurna sehingga performa mobil semakin baik namun tetap irit bbm. Hal tersebut lah yang menjadi keunggulan Toyota. Kehebatan toyota mulai ditularkan kepada saudaranya Daihatsu. Toyota berbagi basic modelnya kepada daihatsu melalui Boon Luminas (kembaran Toyota Passo Sette), Terios (kembaran Rush), Xenia (kembaran Avanza). Selain itu, image tidak mewah yang sempat melekat pada mobil jepang tidak membuat Toyota berheni berinovasi, Toyota mendirikan Lexus sebagai branding mereka terhadap line up mobil yang mereka keluarkan untuk pasar mewah. Setiap produk Lexus dibekali fitur yang jauh lebih mewah dibandingkan Toyota dan tentunya harga yang lebih “mewah” juga. Hasilnya? Cukup menggembirakan, di tengah-tengah dominasi BMW, Mercedes Benz, atau Jaguar, Lexus bisa berkompetisi. Model sperti Lexus RX, IS, GS, LS, sampai LX berhasil mendulang banyak sales dan digemari para kaum jetset dunia (dari mulai Megawati sampe Prabowo). Selanjutnya, Toyota membuat gebrakan dengan membuat mobil semi elektrik yang environmental friendly, Prius. Produk tersebut menjadi primadona dunia, bahkan mengalahkan Honda Civic IMA yang juga bertipe sama. Prius adalah trensetter bagi pabrikan lain yang mulai mengembangkan teknologi hybrid bagi line up produknya. The last thing to say?Toyota is the best laa…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s